Sumedang Diterjang Gempa, Kades dan Warga Pasirnanjung "Rereongan" Ulurkan Bantuan

Yanuar




CIMANGGUNG - Masyarakat bersama balad/relawan Romi Zulkarnain, Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang serahkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi yang melanda Kota Tahu pada pergantian tahun 2023/2024 kemarin.


Bantuan yang diberikan tersebut, yakni berupa sembako dengan beras sebanyak 250 kilogram serta mie instan 50 karton.


Romi Zulkarnain selaku kader sekaligus caleg PPP No 2 dapil dapil 5 Jatinagor-Cimanggung, juga menyerahkan sejumlah uang tunai sebesar Rp 5 juta. 


Diketahui, bantuan diserahkan langsung ke posko gempa bumi yang berlokasi di Gedung IPP dan diterima oleh Pj Sekretaris Daerah, Tuti Ruswati.


Sementara itu, Kepala Desa Pasirnanjung Susi Herawati mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan kepada korban merupakan hasil rereongsn dari masyarakat desanya.


"Hasil dari rereongan tersebut terkumpul sejumlah uang dan kami salurkan kepada korban berbentuk beras dan mie instan," kata Susi, Selasa (2/1).


Dia menjelaskan, musibah yang melanda warga Sumedang perlu disikapi dengan cara saling merangkul, tolong-menolong dan gotongroyong.


"Kita bicara kemanusiaan. Semoga di awal tahun 2024 ini membuat rasa kepedulian dan empati kita semakin peka, mari bantu keluarga kita yang terdampak musibah kemarin," jelasnya.


"Semoga bantuan yang disampaikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena bencana," tutup Susi.


Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. 


“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk nantainya disalurkan kepada korban bencana gempa bumi di beberapa kecamatan,” pungkasnya.