Musyawarah Desa dan Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa PAW di Desa Sindangpakuon, Cimanggung

kos


KBT NEWS ID CIMANGGUNG - Panitia musyawarah desa untuk menetapkan calon Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW), pengambilan nomor urut, dan kampanye dialogis pemilihan kepala desa antar waktu Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung Sumedang periode 2018-2024 telah berlangsung di aula Kecamatan Cimanggung berjalan dengan sukses. 

Hasil musyawarah tersebut setelah dilakukan pengundian, telah menetapkan tiga calon Kepala Desa PAW dengan nomor urut 1. Nur Megawati, 2. Ari Gunawan, dan 3. Dani Hamdani.

Ketua Panitia PAW Desa Sindangpakuon, Rian Suryana, mengumumkan bahwa pemilihan PAW akan berlangsung pada hari Minggu, tanggal 29 Oktober 2023. 

"Proses pemilihan ini akan melibatkan 177 pemilih yang terdiri dari berbagai unsur, termasuk perwakilan dari RT, RW, kelompok tani, tokoh masyarakat, pemuda, perempuan, seni budaya, pendidikan, agama, dan pengrajin,"terangnya.

Rian menjelaskan bahwa setelah pengambilan nomor urut, dilaksanakan kampanye dialogis yang diikuti oleh ketiga calon PAW. 

"Kampanye dialogis ini menjadi kesempatan bagi calon untuk berinteraksi dengan masyarakat, sekaligus memperkenalkan diri kepada calon pemilih,"tambahnya.

Dengan adanya musyawarah, penetapan nomor urut, dan kampanye dialogis ini, Desa Sindangpakuon telah memulai langkah penting menuju pemilihan kepala desa antar waktu yang transparan dan partisipatif, memberikan warga kesempatan untuk memilih pemimpin yang akan membawa perubahan positif dalam perkembangan desa mereka. (red*)




Tags