Desa Pasirnanjung Juara Turnamen Mini Soccer

kos

KBT NEWS Cimanggung - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2023, Turnamen Mini Soccer Forkopimcam Cimanggung Cup sukses digelar dengan meriah.

Acara ini dilangsungkan pada hari Senin, pukul 15.30 hingga 16.30 WIB, di Lapangan Naafi'un Soccer Field, Dusun Lebak Gede RT 02/11, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Bhabinkamtibmas Desa Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung, Bripka Moch Gian Pratama turnamen ini mempertemukan 11 tim dari berbagai desa di wilayah tersebut, dengan setiap desa mengirimkan satu tim yang setara dengan tingkat Sekolah Dasar (SD).


"Sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem gugur, menambah ketegangan dan semangat kompetisi di antara para peserta,"ucapnya.

Hasil akhir turnamen menunjukkan hasil yang mengesankan, di mana Desa Pasirnanjung berhasil keluar sebagai Juara 1. Kemenangan tersebut menjadi puncak keberhasilan mereka setelah melalui serangkaian pertandingan yang menantang.


"Selain penghargaan Juara 1, turnamen ini juga menjadi ajang untuk memperkuat tali silaturahmi antarwarga desa serta memupuk semangat kebersamaan dalam menyambut ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-78,"tuturnya.

Partisipasi aktif dari masyarakat, pemain, dan pihak-pihak terkait dalam acara ini membuktikan semangat nasionalisme yang kuat dan rasa cinta terhadap olahraga.

"Turnamen Mini Soccer Forkopimcam Cimanggung Cup berhasil menciptakan suasana yang positif dan meriah dalam menyambut hari bersejarah ini,"paparnya. (***)