Camat Rancaekek Menggelar Serangkaian Perlombaan untuk Rayakan HUT RI ke-78

kos

KBT NEWS Rancaekek - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, Camat Rancaekek mengadakan serangkaian perlombaan antar desa di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Perlombaan ini diadakan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 dan diikuti oleh ratusan peserta dari ibu-ibu PKK dan kader dari setiap desa. Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Rancaekek pada Sabtu (12/8/2023).

Camat Rancaekek, Ir. H. Diar Hadi Gusdinar M.Si, didampingi oleh Lurah Rancaekek Kencana saat diwawancara oleh KBT NEWS. Id, menjelaskan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk memeriahkan dan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.


Ia menyampaikan, "Perlombaan ini melibatkan berbagai kreativitas dari para perangkat desa di Kecamatan Rancaekek.

"Alhamdulillah, acara ini diikuti oleh peserta dari semua desa dan kelurahan." katanya.

Dijelaskanya ada tujuh jenis perlombaan yang diadakan dalam acara ini, di antaranya: 1. Lomba Yel-yel, 2. Makan kerupuk, 3. Nangkap beulut, 4. Memasukkan paku, 5. Balutan sarung, 6. Lomba sendok, dan 7. Lomba Adzan yang akan dilaksanakan di Masjid Besar Rancaekek.

Camat berharap bahwa acara ini akan meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara perangkat Kecamatan dan perangkat desa di Kecamatan Rancaekek. Hal ini diharapkan dapat mendorong terlaksananya berbagai program pemerintah Kabupaten Bandung untuk mencapai kesuksesan.

Pada kesempatanya Lurah Rancaekek Kencana, Sandi, juga menyampaikan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk menghibur masyarakat Rancaekek, terutama dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

"Acara perlombaan ini diadakan di halaman Kecamatan Rancaekek,"tuturnya. (***)