Daftar Penjaringan Pilwalkot Lewat PSI, Ajun Siap Bangun Kota Bandung Jadi Lebih Baik

Yanuar



BANDUNG - Kontestasi Pilkada serentak 2024 semakin hangat. Ir. H. Juwanda atau akrab disapa Ajun, secara resmi telah mendaftarkan diri menjadi Calon Wali Kota Bandung lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI).


Tiba di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PSI Kota Bandung, Ajun bersama rombongan rim relawan langsung disambut hangat oleh Ketua DPD PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat bersama jajarannya.


Ajun mengungkapan, pendaftaran menjadi Calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung 2024 ini, atas dasar dasar adanya surat tugas dari partai yang ia duduki yakni Golkar.


"Saya ini Kader Golkar, saya staf Ridwan Kamil juga (mantan Gubernur Jabar), dan memang saya pertama sudah mendapatkan surat tugas, dan untuk maju (sebagai Cawalkot) juga harus berkoalisi dengan partai lain," katanya saat ditemui di Kantor DPD PSI Kota Bandung, Rabu (5/6).


Ajun mengaku, dirinya melihat PSI ini sebagai partai yang prioritas pertamanya untuk bisa berkoalisi. 


Dengan memilki sejarah yang panjang bersama Ketua DPD PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat sebagi relawan Jokowi pada saat itu, Ajun berujar, hal ini juga menjadi salah satu alasan utama dirinya mengikuti penjaringan Cawalkot 2024.


"Selain itu saya juga punya kesamaan value karena partai PSI ini anti korupsi dan kebetulan itu menjadi value saya selama 5 sampai 10 tahun bersama Kang Emil (Ridwan Kamil)," ujarnya.


Ajun menerangkan, pemberantasan korupsi jadi salah satu agenda yang dirinya kawal bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil periode 2018-2023. 


"Jadi saya punya kesamaan visi misi, garis. Saya ingin coba memenuhi panggilan ketika Kota Bandung sedang tidak baik-baik saja dan salah satu partai yang saya pilih adalah PSI," terangnya. 


Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Bandung, Yoel Yosaphat menambahkan adanya pendaftaran penjaringan Cawalkot dari Ajun ini merupakan sesuatu moment yang positif bagi partai 


"Nah dimana kita terima dengan senang hati karena banyak orang yang ingin membangun Kota Bandung menjadi lebih baik lagi," bebernya. 


Yoel menjelaskan, membangun Kota Kembang dinilai sesuai dengan semangat PSI yakni, membuat Bandung jadi lebih baik, karena Bandung sedang tidak baik-baik saja.


Maka dari itu, dengan adanya hal ini, Yoel berharap dan meminta kepada Anjun untuk lebuh meyakinkan lagi masyarkat terhadap visi misinya yang akan dilakukan nanti dalam membangun Kota Bandung.


"Pesan khsus dari PSI adalah Kang Ajun (Juwanda) kiat butuh masyarakat lebih kenal lagi sama kang Ajun, masyarakat harus paham lagi apa yang akan dilakukan Kang Ajun, dan tentunya masyarakat bisa dicintai oleh Kang Ajun," jelasnya. 


"Jadi kita butuh Kang Ajun Stand out, nah kalau itu terjadi, kita yakin surat rekomendasi bisa turun," pungkas Yoel. ***

Tags