Silaturahmi Partai dan Penguatan PILKADA 2024 Kota Bandung: Gerindra, Golkar, dan PSI Perkuat Koalisi

Dey

(Toni Wijaya | Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandung, Edwin Senjaya | Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung, Yoel Yosaphat | Ketua DPD Partai PSI Kota Bandung)

KBT News ID - Bandung,
23 Mei 2024 - DPC Gerindra Kota Bandung menghadiri kegiatan Silaturahmi Partai dan Penguatan PILKADA 2024 Kota Bandung yang diselenggarakan di Hotel Savoy Homann. Acara ini diprakarsai oleh Partai Golkar dan turut dihadiri oleh Partai PSI.


Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari berbagai pertemuan formal dan informal yang telah dilakukan sebelumnya. Ketua Fraksi DPRD Kota Bandung dari Gerindra, Drg. Maya Himawati, Sp. Orto., mewakili partainya dalam acara ini. Dalam sambutannya, Drg. Maya menyampaikan harapan agar Koalisi Indonesia Maju yang telah terbentuk dalam pemilihan presiden tetap dilanjutkan dalam PILKADA mendatang. "Kami berharap, koalisi pada pilpres tetap sinkron untuk PILKADA mendatang," ujarnya.


Selain itu, Drg. Maya menekankan bahwa Gerindra Kota Bandung tetap membuka jalur komunikasi dengan partai-partai di luar Koalisi Indonesia Maju, menunjukkan semangat kolaborasi yang inklusif. "Kami juga tetap akan membuka komunikasi dengan partai lain (di luar koalisi) agar bisa bersama dalam koalisi untuk PILKADA nanti," tambahnya.


Walaupun pertemuan ini belum menentukan posisi pencalonan, ketiga partai yang hadir sepakat untuk membuat surat kesepahaman bersama dalam menghadapi PILKADA nanti. Kesepahaman ini akan diajukan ke tingkat pusat masing-masing partai untuk mendapatkan arahan lebih lanjut mengenai penentuan posisi pencalonan dan nama yang akan diusung.


Acara tersebut diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat. Gerindra, Golkar, dan PSI berharap agar kerja sama ini dapat terus berlanjut demi kemajuan Kota Bandung.