Persib vs Persija di Stadion Jalak Harupat Meski Tanpa Penonton, Umuh Muchtar Minta Bobotoh Tetap Hadir

Dey

Umuh Muchtar

KBT News ID, Tanjungsari
- Bos Persib Bandung Umuh Muchtar, menegaskan bahwa pertandingan antara Persib dan Persija di Stadion Jalak Harupat yang akan berlangsung pada Sabtu, 9 Maret 2024, tetap harus disaksikan oleh para Bobotoh.


Dalam wawancara dengan KBT News ID di Tanjungsari Sumedang, Umuh Muchtar menyatakan harapannya agar para pendukung Persib tetap hadir meski PT Liga Indonesia memberlakukan sanksi larangan penonton bagi Persib dalam satu pertandingan nanti. 


"Saya berharap justru (Bobotoh) yang ada di Jawa Barat harus tetap hadir, (karena) tidak ada hukuman apa-apa. PT Liga Indonesia jangan dibuat alasan supaya Persib tidak ada penonton, itu sangat merugikan buat Persib kalau sampai tidak ada penonton," ujar Umuh.


Pertandingan Persib vs Persija awalnya dijadwalkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, namun Persib mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait kerusuhan yang terjadi pada laga melawan PSIS Semarang pada 27 Februari lalu di luar perimeter stadion selepas pertandingan.


PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa pertandingan tersebut harus digelar tanpa penonton sesuai dengan sanksi yang diterima Persib. Meski demikian, putusan ini belum sepenuhnya final karena Persib masih memiliki opsi untuk melakukan banding.


Ditempat terpisah Public relation (PR) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sabina Katya, mengonfirmasi bahwa Persib dapat mengajukan banding terkait sanksi tersebut. "Ya [Persib disanksi menggelar laga tanpa penonton], namun untuk saat ini Persib bisa mengupayakan banding. Perihal banding, kami belum menerima informasi lebih lanjut," ungkap Sabina Katya.


Dengan harapan tinggi agar Bobotoh tetap memberikan dukungan, meski dari luar stadion, pertandingan antara Persib dan Persija di Stadion Jalak Harupat diantisipasi menjadi salah satu momen seru dalam gelaran Liga Indonesia. (red*)

Tags