Karang Taruna Desa Sindangpakuon dan Pemerintah Desa Gelar Acara Baksos

kos

 



KBT NEWS ID CIMANGGUNG - Karang Taruna Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam menggelar acara santunan anak yatim dan lansia. Bertemakan 'Menggali Potensi Generasi Muda Islami yang Inovatif dan Kreatif', acara tersebut dihadiri oleh puluhan anak yatim dan lansia. Kegiatan ini berlangsung di aula desa setempat pada Minggu, 31 Maret 2024.


Ketua Karang Taruna Desa Cimanggung, Soleh Sutisna, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif tahun pertama, namun akan dijadikan agenda tahunan. Tujuan utamanya adalah memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya anak yatim dan lansia.


"Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa sosial dan memperkuat kebersamaan, terutama di bulan Ramadan,"terang Soleh.


Dalam aksi sosial ini, mereka bekerja sama dengan Kepala Desa Sindangpakuon, Ari Gunawan, masiswa KKN tematik ikut berperan sebagai bentuk pengabdian di desa tersebut dan H. Umuh Muchtar, bos Persib Bandung, yang secara langsung memberikan santunan kepada anak yatim dan lansia.


"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya terjadi di bulan Ramadan, tetapi juga akan lebih banyak kegiatan di masa mendatang. Santunan ini diberikan kepada puluhan anak yatim dan piatu serta lansia," jelas Soleh.


Kepala Desa Sindangpakuon, Ari Gunawan, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif Karang Taruna dan Pemerintah Desa. Kerjasama ini sangat berarti karena dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.


"Semoga kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang. Dan kami berharap acara ini bisa menjadi agenda tahunan yang tetap ada di kalender kegiatan desa," tegas Ari.


Acara santunan anak yatim dan lansia ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menjadi wadah untuk menyemangati mereka agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan. (red*)