IPDN Resmikan Pabrik Air Minum "PRAJA" di Kampus Jatinangor

kos

 


Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo, M.M.meresmikan pabrik air minum dalam kemasan (AMDK) bermerk "PRAJA".


KBT NEWS ID JATINANGOR - Membuat terobosan baru dalam layanan dan identitasnya, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) meresmikan pabrik air minum dalam kemasan (AMDK) bermerk "PRAJA". Acara peresmian ini diselenggarakan di Kampus IPDN Jatinangor dan dipimpin oleh Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo, M.M.


Pabrik AMDK ini dibangun di lahan yang telah disediakan oleh IPDN dengan kerjasama bersama PT. Sejuk Segar Sehat, dengan memperhatikan regulasi yang berlaku. Proses peresmian ini diharapkan dapat membuka lembaran baru bagi IPDN dalam menyediakan kebutuhan air minum bagi seluruh komunitasnya.


Menurut Rektor IPDN, pabrik ini akan memproduksi berbagai ukuran air minum kemasan, mulai dari galon 19 liter hingga botol-botol berukuran 1500 ml, 600 ml, 330 ml, dan 220 ml. Air minum ini akan menjadi identitas khusus bagi IPDN, yang akan disuguhkan dalam setiap kegiatan di lingkungan kampus.


Selain memenuhi kebutuhan air minum harian, pabrik AMDK "PRAJA" diharapkan dapat memberikan kesegaran dan kesehatan bagi seluruh civitas akademika IPDN, termasuk para mahasiswa yang dikenal sebagai "Praja". Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas di lingkungan kampus.


Untuk memastikan distribusi dan pemasaran AMDK "PRAJA" berjalan lancar, IPDN telah menunjuk Koperasi Bina Bhakti Praja sebagai mitra pemasaran dan distributor di kampus Jatinangor. Kerjasama operasional antara PT. Sejuk Segar Sehat dan Koperasi Bina Bhakti Praja telah tertuang dalam kesepakatan tertulis.


Selain peresmian pabrik AMDK, Rektor IPDN juga turut memberikan bingkisan sembako kepada berbagai pihak yang berperan penting dalam menjaga keamanan dan kebersihan di lingkungan kampus. Hal ini mencakup petugas pengaman, pegawai tenaga harian lepas, cleaning service, dan wartawan pokja IPDN. Dengan total 500 bingkisan yang dibagikan diantaranya petugas pengaman dalam IPDN 20 orang, Pegawai Tenaga Harian Lepas IPDN 415 orang, Cleaning service 25 orang, dan wartawan pokja IPDN 40 orang.


Dia mengungkapkan bahwa keberhasilan acara ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk Brigjen Pol. John C.E. Nababan sebagai Kasat Binlat IPDN, Brigjen Pol Singgamat sebagai Kasat Manggala Praja, Bapak Himawan Darmoro, dan lainnya yang telah memberikan dukungan.


"Saya harap bingkisan tersebut dapat menambah kebahagiaan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti. Jangan dilihat dari nilainya, tapi Insyaallah semua yang dilakukan diberikan secara Ikhlas untuk mencari ridho Allah SWT"tuturnya.


(sumber : Kepala Bagian Hubungan Masyarakat IPDN
La Ode Muhamad Alam Jaya, S.STP., M.Si)