Baraya Elah Karmilah (BARELA) Sukses Dukung Elah Karmilah Menjadi Legislatif Sumedang, Dorong Denden Maju Pilkada Mendampingi Dony Ahmad Munir di Periode Kedua

Shinta Ayu


KBT News ID - Cimanggung
, 24 Maret 2024 – Relawan Baraya Elah Karmilah (BARELA) menggelar kegiatan buka bersama para pendukung di RM Ampera Parakan Muncang, Minggu (24/3). Acara buka bersama ini diadakan sebagai ungkapan syukur atas kemenangan Elah Karmilah yang berhasil menjadi anggota dewan terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Sumedang.

Dalam kesempatan tersebut, Elah Karmilah, caleg terpilih, menyampaikan rasa terima kasih kepada para pendukungnya terutama Baraya Elah (Barela). "Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Relawan BARELA, Jaelani, yang telah memberikan dukungan besar selama kampanye hingga sukses meraih suara sebanyak itu," ujar Elah.

Elah Karmilah berhasil meraih 13.098 suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dan kini menjabat sebagai legislator di Kabupaten Sumedang. Sebagai wakil rakyat, Elah berkomitmen untuk terus berjuang demi mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat di dapil 5, wilayah Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor.

"Saya bertekad membangun komunikasi yang efektif dan berkelanjutan, serta menjadi perwakilan yang tangguh dan berkualitas di DPRD," tegasnya.


Selain itu, Barela juga menyoroti persiapan untuk Pilkada Kabupaten Sumedang. Ketua Tim Barela, Jaelani, mengungkapkan kesiapan mereka dalam mendorong Denden Imadudin Soleh, anak pertama Elah Karmilah, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumedang mendampingi Dony Ahmad Munir.

"Silaturahmi pada kegiatan buka bersama ini adalah tahap awal bentuk dukungan Relawan Baraya Elah Karmilah untuk mendorong Denden maju di Pilkada Sumedang," ungkap Jaelani.

Barela menegaskan kesiapannya untuk mensukseskan Dony Ahmad Munir sebagai Bupati Sumedang dua periode. "Kita siap mendorong dan memberikan dukungan kepada Dony Ahmad Munir untuk maju sebagai Bupati periode kedua," ujar Jaelani.

Acara syukuran tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan politikus lainnya yang memberikan ucapan selamat kepada Elah Karmilah atas kemenangannya. "Kami berharap Elah dapat menjalankan amanah dengan baik dan menjadi perwakilan yang terpercaya bagi masyarakat Cimanggung, Jatinangor," tutup Jaelani.

Di antara yang hadir adalah Ketua DPP Partai PPP, H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M., dan Ketua DPC Partai PPP Sumedang, H Ilmawan Muhamad.