PJ Bupati Sumedang Pantau Pelaksanaan Pemilu di Cimanggung

Dey

Camat Cimanggung, Agus Wahyudin, Pejabat (Pj) Bupati Sumedang, Herman Suryaman, Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang, Yenita Sari,S.H.,M.H

KBT News ID - Cimanggung
, Pejabat (Pj) Bupati Sumedang, Herman Suryaman, bersama Forkopimda dan Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 di Kecamatan Cimanggung, pada Rabu (14/2/2024).

Dalam rangka memastikan keterlibatan yang maksimal dari penyelenggara pemilu dan peserta pemilu, Pj Bupati menegaskan bahwa pemantauan ini diarahkan untuk mendukung suksesnya pemilu tahun 2024.


Pj Bupati berharap agar jalannya Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar, terbuka, dapat dipertanggungjawabkan, dan melibatkan partisipasi yang tinggi. "Proses pelaksanaan pemungutan suara diharapkan berlangsung MANTAP Aman, Transparan, Akuntabel, dan Partisipatiff," ungkap Herman Suryaman.


Sementara itu, Herman Suryaman juga mengajak pemilih untuk turut serta secara aktif dalam Pemilu tahun 2024. "Untuk partisipasi diharapkan minimal 90%," tambahnya.


Pj Bupati menyoroti kondisi keamanan Sumedang pada Pemilu ini yang dinilainya cukup stabil, dan ia memastikan hal tersebut dengan mendistribusikan tugas pengawasan. Dandim Sumedang fokus pada wilayah Timur Sumedang, Kapolres Sumedang bertugas di wilayah Barat Sumedang, sementara dirinya bersama Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang memantau wilayah Selatan Sumedang.


"Kami sedang monitor semuanya (Wilayah Sumedang), Forkopimda kita berbagi tugas, Dandim ke arah Timur, Pak Kapolres sekitar Kota ke arah Barat, dan saya dengan bu Kajari tadi ke Jatinangor sekarang di Cimanggung dan nanti akan meluncur ke Pamulihan," jelas Pj Bupati Sumedang.


Selain mengajak partisipasi masyarakat, Pj Bupati juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu. Tujuannya adalah untuk memastikan setiap warga dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman tanpa tekanan atau intimidasi.


Pemantauan yang dilakukan oleh Pj Bupati Sumedang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran politik dan sosial di tengah masyarakat. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang signifikansi pemilu, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam memperkuat proses demokrasi dan pembangunan negara.