Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Cimanggung Sudah Tiba

kos

 



CIMANGGUNG - Persiapan Pemilu 2024 di Kecamatan Cimanggung sudah menerima logistik pemilu 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, pada Sabtu 03/02/2024 


Sebanyak 1.310 kotak dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumedang telah di distribusika ke kecamatan Cimanggung. Tibanya logistik tersebut pada hari sabtu 03/02/2024 pukul 08. 00 WIB di gudang logistik.


Logistik pemilu ini, nantinya akan dikirimkan ke 11 desa di Kecamatan Cimanggung untuk selanjutnya didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di setiap desa. 


Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cimanggung, Asep Raha Suntana, menjelaskan bahwa pihaknya telah mengambil langkah-langkah ketat dalam menjaga dan mengamankan logistik pemilu selama berada di gudang kecamatan.


"Logistik pemilu ini nantinya akan dikirim ke beberapa desa di Kecamatan Cimanggung," ungkap Asep. 


Dia menambahkan bahwa keamanan logistik pemilu 2024 menjadi prioritas, dengan adanya jadwal piket malam yang melibatkan petugas keamanan setiap harinya.


Langkah pengamanan yang ketat ini seluruh pihak khususnya Forkofincam Kecamatan Cimanggung ikut terlibat mengamankan kotak yang ada di gudang dengan membuat jadwal piket.


"Logistik pemilu ini harus kita jaga, harus kita amankan dengan baik, dengan selalu berkoordinasi dengan Forkofincam yang ada di kecamatan Cimanggung"jelasnya.


Dan perlu di ketahui juga bahwa di Kecamatan Cimanggung ada 262 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 66,543 di Kecamatan Cimanggung yang nantinya akan menggunakan hak pilihnya pada rabu 14 Pebruari 2024.

(kos)