Dies Natalis ke-68 IPDN: Meningkatkan Kompetensi Kader Pemerintahan di Era Digitalisasi

kos

 



KBT NEWS ID JATINANGOR - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bersiap merayakan dies natalisnya yang ke-68 dengan tema besar, "Pengembangan Kompetensi Kader Pemerintahan di Era Digitalisasi Guna Memperkuat Daya Saing serta Memantapkan Persatuan dan Kesatuan".


Rangkaian acara yang dimulai pada tanggal 16 Februari hingga 18 Maret 2024 ini diprakarsai dengan Upacara Pencanangan yang digelar di Lapangan Abdi Praja IPDN kampus Jatinangor, yang dipimpin oleh Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo, M.M.


Dalam usianya yang ke-68, IPDN tetap memegang teguh komitmennya untuk menjaga kualitas pendidikan dengan mengadaptasi teknologi.


"Dalam era digitalisasi ini, lembaga terus meningkatkan daya saing praja dengan memberikan mereka pengetahuan dan keterampilan yang luas, ".tegas Rektor IPDN.


Dibawah kepemimpinan Hadi Prabowo, IPDN telah mengalami perkembangan signifikan dalam persiapan menuju status world class university.


"Selain meningkatkan kompetensi praja, lembaga ini juga berusaha untuk menjadi lebih responsif terhadap perubahan yang terjadi dengan melakukan perbaikan yang nyata di semua aspek, termasuk peningkatan fasilitas dan sarana prasarana, " tambahnya.


Dies natalis IPDN ke-68 akan diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari perlombaan internal dan eksternal, seminar nasional, hingga kegiatan pengabdian masyarakat.


"Acara puncak pada tanggal 18 Maret akan ditandai dengan sidang senat terbuka, di mana prestasi dan pencapaian IPDN akan dipersembahkan, " tuturnya.


Hadi mengumumkan bahwa dalam rangkaian dies natalis kali ini, IPDN akan menggelar beragam perlombaan internal yang melibatkan praja dan pegawai IPDN. Perlombaan tersebut mencakup kegiatan olahraga seperti tarik tambang, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, dan IPDN Run.


Selain itu, juga akan ada lomba kesenian seperti IPDN Idol, stand up comedy, paduan suara, dan fashion show, serta pameran IPDN dan pemilihan Putra-Putri Nusantara.


Hadi juga mengundang mahasiswa dari universitas lain untuk berpartisipasi dalam perlombaan debat dan lomba inovasi aplikasi pelayanan publik yang diselenggarakan dalam rangka dies natalis IPDN.


Setelah rangkaian perlombaan, IPDN akan melanjutkan dengan kegiatan pengabdian masyarakat, termasuk donor darah dan khitanan massal pada tanggal 1 hingga 2 Maret 2024, serta pemilihan pegawai, dosen, pengasuh, dan pengurus rumah ibadah teladan.


Dengan semangat perayaan dies natalis yang kental, IPDN tidak hanya merayakan usianya yang ke-68, tetapi juga menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam pengembangan kompetensi kader pemerintahan demi memperkuat daya saing dan memantapkan persatuan serta kesatuan bangsa. (red*)

Sumber :
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat
La Ode Muhamad Alam Jaya, S.STP., M.Si