Babinsa Mangunarga Pantau Perbaikan Rumah Korban Puting Beliung

kos

 



KBT NEWS ID CIMANGGUNG -Babinsa Desa Mangunarga Koramil Cimanggung, Sertu Maman Rosadi, aktif memantau proses perbaikan rumah warga yang menjadi korban puting beliung di Dusun Situbuntu RT 04 RW 09. Kehadiran Babinsa tersebut memberikan dorongan moral bagi warga yang tengah berjuang memulihkan rumah mereka pasca bencana alam tersebut.

Tiap hari, Sertu Maman Rosadi berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan cerita mereka, dan turut merasakan kebutuhan serta harapan yang mereka miliki. Salah satu harapan utama warga adalah bantuan material bangunan seperti genteng, asbes, dan perlengkapan lainnya guna mendukung proses perbaikan rumah mereka yang mengalami kerusakan parah akibat puting beliung.

"Masyarakat sangat berharap agar bantuan material bangunan segera tiba untuk mempercepat proses perbaikan rumah mereka. Sebagian besar rumah mengalami kerusakan yang cukup signifikan, dan mereka ingin segera dapat kembali menempati rumah mereka dengan kondisi yang layak," ujar Sertu Maman Rosadi saat berbincang dengan wartawan.

Selain memantau proses perbaikan rumah, Babinsa juga turut memberikan motivasi dan semangat kepada warga agar tetap bersabar dan berusaha keras menghadapi cobaan ini. Dukungan moral dari Babinsa tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat gotong royong dan solidaritas di antara warga desa dalam menghadapi musibah yang menimpa mereka.

Menyadari urgensi bantuan tersebut, pihak terkait diharapkan segera merespons dengan cepat dan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh warga korban puting beliung. Kolaborasi antara pemerintah setempat, relawan, dan berbagai pihak terkait lainnya diharapkan dapat memberikan solusi yang tepat dan membantu memulihkan kondisi warga yang terdampak bencana. (red*)