Pasca Longsor Subang, Anggota Polwan Berikan Trauma Healing Kepada Para Korban Bencana

Yanuar




SUBANG, KBTNews.id - Musibah bencana alam tanah longsor sempat melanda warga di wilayah Kampung Cipondok RT02 RW05, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.


Pasca musibah tersebut, Tim Trauma Healing Polwan Polres Subang, diterjunkan untuk melaksanakan Kegiatan Trauma Healing dan Pemberian Bantuan Sosial (Bansos), kepada masyarakat serta Korban yang terdampak bencana alam.


Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kegiatan trauma healing dilakukan, dengan tujuan untuk bantuan berupa penyembuhan dalam mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik dan gangguan lainnya.


"Tim Trauma Healing Polwan Polres Subang, Polda Jabar memberikan dukungan moril berupa motivasi untuk bisa bersabar dalam menghadapi musibah, serta arahan untuk tidak panik dan berupaya melawan rasa trauma," kata Tompo, Selasa (9/1/2024).


Kegiatan yang dilakukan bersama anak-anak korban terdampak bencana itu, mulai dari bernyanyi bersama, bermain, tebak- tebakan hingga memberikan hadiah berupa snack, permen serta mainan. 


"Tim Trauma Healing Polwan Polres Subang Polda Jabar juga memberikan semangat, berupa motivasi dan hiburan kepada ibu-ibu korban bencana alam tanah longsor untuk menghilangkan rasa trauma mereka," pungkas Tompo. ***



Penulis: Aura Berlian