DPRD Sumedang Asep Kurnia Reses Salurkan Bakudes Rp 170 Juta untuk Air Bersih

kos

 



DPRD Sumedang Asep Kurnia Reses  Salurkan Bakudes Rp 170 Juta untuk Air Bersih

KBT NEWS ID CIMANGGUNG - Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar, Asep Kurnia SH, MH, melaksanakan reses masa persidangan 2 tahun 2023-2024 di Dusun Cimuncang Desa Sawahdadap Kecamatan Cimanggung pada Jumat (19/1). Acara ini juga menjadi momen penting dengan penyerahan Bantuan Keuangan Desa (Bakudes) senilai Rp 170 juta yang digunakan untuk proyek penyediaan air bersih di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan reses yang berlangsung di Desa Sawahdadap, ada salah satu warga menyampaikan keluhannya. Sahban Syarifudin, 60 tahun seorang warga setempat, mengungkapkan bahwa anaknya, Ahmad Saefulloh dan Imas Nuraeni, telah terkendala dalam menerima ijazah selama lima tahun karena belum mampu melunasi administrasi sekolah.

"Sudah lima tahun ijazah belum kami terima mjdah mudahan pa dewan bisa membantu kami, " ucap sahban. 

Mendengar keluhan ini, Asep Kurnia dengan panggilan akrab Askur langsung menanggapi dan berjanji untuk berupaya maksimal guna memastikan bahwa warga yang anaknya terkendala dalam menerima ijazah di beberapa sekolah bisa segera mendapatkan ijazahnya.

Seiring dengan reses dan penyerahan Bakudes, Asep Kurnia juga menggarisbawahi pentingnya peningkatan akses air bersih di Dusun Cimuncang. Dana sebesar Rp 170 juta tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat melalui penyediaan layanan air bersih yang memadai.

Pada kesempatan yang sama, masyarakat Kepala Desa Sawahdadap Suganda menyambut baik inisiatif Asep Kurnia dan berharap agar bantuan tersebut dapat berdampak positif pada pemenuhan kebutuhan dasar mereka, terutama terkait dengan masalah air bersih yang selama ini menjadi tantangan utama.

Kegiatan reses yang dihadiri oleh warga setempat juga menjadi momen dialog antara legislator dan konstituennya. Asep Kurnia menegaskan komitmennya untuk terus mendengarkan dan merespons aspirasi masyarakat, serta berusaha memberikan solusi konkret bagi permasalahan yang dihadapi oleh warganya.

Dengan demikian, kehadiran Asep Kurnia di Desa Sawahdadap tidak hanya menciptakan momentum positif melalui penyerahan Bakudes untuk proyek air bersih, tetapi juga menunjukkan perhatian konkret terhadap permasalahan individu dalam masyarakat, seperti keluhan terkait pendidikan yang diungkapkan oleh Sahban Syarifudin.(red**)