Warga RW 07 Desa Linggar Bergotong Royong dalam Pembangunan Jalan Lingkungan

kos



KBT NEWS ID BANDUNG - Antusiasme masyarakat Kp. Jambuleutik Rt 01 Rw 07, Desa Linggar, tercapai dengan adanya perbaikan jalan lingkungan yang telah lama dinantikan. Senin lalu, Desa Linggar Kecamatan Rancaekek, kabupaten Bandung, menjadi saksi kebersamaan warga dalam mewujudkan pembangunan jalan yang diharapkan. Selasa 4 Desember 2023.

Menurut Kepala Desa Linggar, Udung Hidayat, melalui Kesra, Asep Hengki, pembangunan jalan lingkungan di RW 07 muncul sebagai hasil usulan dari para pengurus lingkungan melalui musyawarah dusun (Musdus).



"Proses ini melibatkan kepala dusun dan pemerintah desa, hingga tahapan musyawarah desa (Musdes) dan musrembang di tingkat kecamatan hingga Kabupaten Bandung, yang berhasil terealisasikan dalam anggaran dana desa tahun 2023,"terangnya.

Pengalokasian dana desa tahap ketiga mencakup pembangunan jalan lingkungan di beberapa RW, termasuk RW 07. Asep Hengki mengungkapkan bahwa selain jalan, dana tersebut juga dialokasikan untuk pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di RW 09.

Pembangunan jalan di Rt 01 Rw 07 mengusung konsep rabat beton dengan pagu pekerjaan sebesar 9.6 kubikasi, mencakup panjang 100 meter, lebar 1.20 cm, dan tinggi 0.8 cm. Jimi, Ketua RW 07, menyatakan kebahagiaannya karena jalan lingkungan yang dinantikan warga kini dapat terwujud sesuai harapan.

Jimin menambahkan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan, warga RW 07 sangat antusias, sehingga dengan swadaya dan gotong royong, pekerjaan pembangunan jalan dapat diselesaikan dengan cepat, meskipun panjangnya mencapai lebih dari 100 meter.

Dalam ungkapannya kepada media, Jimi menyampaikan terima kasih kepada Pemdes Linggar dan seluruh warga RW 07 yang bersatu dalam semangat gotong royong, sehingga pembangunan jalan lingkungan dapat terselesaikan dengan baik.

"Kepedulian dan kerjasama masyarakat menjadi kunci keberhasilan pembangunan ini, menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi seluruh warga Desa Linggar,"ungkapnya. (red*)

Tags