PJ Bupati Sumedang Batal Hadiri Pasang Sangkur di Sindulang: Kekecewaan Warga Terobati dengan Bantuan Sembako

kos



KBT NEWS ID CIMANGGUNG- Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang di bawah kepemimpinan Pj. Bupati Herman Suryatman terus berkomitmen mewujudkan Sumedang Beyond Simpati melalui berbagai program yang langsung menyentuh masyarakat.


Salah satu program unggulan yang terus dilaksanakan hingga pelosok daerah adalah Pamarentah Sareng Warga Ngawangun Silaturahmi Nguatkeun Kamandirian Lembur (Pasang Sangkur).


Pj Bupati Kabupaten Sumedang, Herman Suyatman, beserta rombongan, awalnya berencana mengunjungi Desa Sindulang dalam rangka Pasang Sangkur di Kecamatan Cimanggung pada Selasa, 5 Desember 2023. Namun, sayangnya, acara tersebut batal dilaksanakan karena suatu hal yang tidak bisa disebutkan secara rinci.


Batalnya acara Pasang Sangkur menyebabkan kekecewaan sebagian warga, mengingat persiapan mereka telah mencapai seratus persen.


Sekretariat Desa Sindulang, Hendra Purnama, menyatakan bahwa kesiapan warga dan pemerintah desa sudah seratus persen, termasuk persiapan tempat menginap, makanan gratis (warung sawios), bunga selamat datang, dan persiapan lainnya.


Meski kecewa, masyarakat tidak memberikan reaksi berlebihan. Bahkan, makanan yang sudah disiapkan untuk acara tersebut diberikan kepada warga lainnya.


"Kekecewaan memang ada, tetapi masyarakat tidak memberikan reaksi berlebihan. Bahkan makanan yang sudah disiapkan diberikan kepada warga lainnya yang, secara kebetulan di hari berikutnya ada program bantuan BLT di aula desa." Jelas Hendra.


Sekalipun Pj. Bupati tidak dapat hadir, kekecewaan warga terobati dengan kehadiran Camat Cimanggung H Agus Wahyudin. Camat tersebut datang bersama rombongan dalam rangka program 'mapay warga', memberikan bantuan sembako untuk warga miskin dan stunting di Desa Sindulang.


 Hendra menyampaikan, "Kekecewaan warga atas kehadiran Pj. Bupati Kabupaten Sumedang telah terobati dengan kunjungan pemerintah kecamatan.


"Kesiapannya memang satu minggu, dan berapa bandir selamat datang telah dipasang di beberapa titik. Tetapi tidak masalah, mungkin lain waktu Pj. Bupati bisa hadir di desa kami,."paparnya. (red*)

Tags