Polsek Rancaekek Polresta Bandung Bergerak Cepat Memberikan Bantuan Air Bersih bagi Warga Terdampak Kekeringan

kos

KBT NEWS ID RANCAEKEK - Musim kemarau yang telah berlangsung selama beberapa bulan di wilayah Kabupaten Bandung, termasuk di Desa Haurpugur, Kecamatan Rancaekek, telah menimbulkan kekurangan air bersih bagi warga. Menanggapi kondisi ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerja sama dengan Polsek Rancaekek Polresta Bandung memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Haurpugur. Penyaluran bantuan air bersih ini juga didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rancaekek Polresta Bandung.



Aiptu Tedi Kusyadi, Bhabinkamtibmas Desa Haurpugur Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, telah melaksanakan pendampingan selama pembagian air bersih tersebut untuk memastikan bahwa kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 4 Oktober.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung, Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H., menjelaskan bahwa pemberian bantuan air bersih ini bertujuan untuk mengurangi dampak bencana kekeringan yang melanda wilayah Kecamatan Rancaekek.

Kompol Deny Sunjaya menegaskan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menghadapi situasi dan kondisi lingkungan serta warga di wilayah binaannya. Bhabinkamtibmas memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk mengetahui situasi dan kondisi warga masyarakat setiap saat.

Dia juga menambahkan bahwa Bhabinkamtibmas selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai situasi dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan dan dukungan.

Selain memberikan bantuan air bersih, Aiptu Tedi Kusyadi juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya agar tetap kondusif.

Semoga bantuan air bersih ini dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari, dan upaya ini menjadi contoh sinergi antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membantu sesama saat menghadapi bencana alam seperti kekeringan. (red)