Iwan Nugraha Menekankan Urgensi Peningkatan Akses Pasar Parakanmuncang dalam Penanganan Stunting

kos

KBT NEWS ID CIMANGGUNG-Anggota Komisi III DPRD Sumedang fraksi PKS dr H Iwan Nugraha menegaskan pentingnya aksesibilitas pasar sebagai faktor kunci dalam peningkatan kondisi pasar Parakanmuncang. 

Menurutnya, lokasi pasar harus mudah dijangkau oleh masyarakat karena tidak hanya kondisi fisik pasar yang perlu diperbaiki, melainkan juga penting bagi pasar untuk dapat dijangkau oleh penduduk sekitar.

Perhatian khusus dalam permasalahan ini adalah hubungan antara akses pasar dan penanganan masalah stunting. Iwan mencatat bahwa banyak anak di daerah tersebut menghadapi masalah kekurangan gizi. 

"Pertanyaannya adalah apakah kurangnya pengetahuan orang tua atau akses yang terbatas terhadap makanan bergizi menjadi penyebabnya,"ucapnya.

Iwan dengan tekadnya menekankan urgensi penyelesaian permasalahan pasar Parakanmuncang yang kumuh dan tidak memadai. 

"Pasar yang memadai dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan stunting yang ada,"tambahnya.

Ditegaskanya Pasar bukan hanya tempat berbelanja, tetapi juga bagian integral dalam upaya menangani masalah kesehatan masyarakat, terutama dalam konteks stunting.

Iwan mempertegas bahwa revitalisasi pasar Parakanmuncang adalah suatu permasalahan yang harus segera diatasi demi kesejahteraan masyarakat. (red*)