Forkopimcam Cimanggung Berikan Bantuan dan Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Tegalmanggung

kos

KBT NEWS ID CIMANGGUNG-Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cimanggung memberikan dukungan dan kunjungan ke rumah yang terkena dampak kebakaran di Dusun Saradula, Rt 05/01, Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Kunjungan tersebut dilakukan pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Camat Cimanggung, H. Agus Wahyudin, bersama dengan sejumlah pejabat kecamatan, Polsek, Koramil, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, turut hadir untuk memberikan dukungan kepada korban kebakaran. Mereka menyerahkan bantuan dari berbagai sumber, termasuk Baznas dan PMI, kepada korban yang rumahnya hangus terbakar.


Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Rabu, 27 September 2023, sekitar pukul 10.30 WIB. Api diduga berasal dari tungku yang digunakan untuk memasak air. Berkat tanggap cepat warga sekitar, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut keterangan dari saksi korban, yang bernama Onah, api diduga berasal dari tungku yang sedang digunakan untuk memasak air. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, meskipun kerugian materi mencapai sekitar Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah).

Camat Agus Wahyudin mengungkapkan bahwa kunjungan dan bantuan kepada korban kebakaran adalah bentuk kepedulian Forkopimcam Cimanggung terhadap masyarakat yang mengalami musibah. Selain memberikan bantuan material, mereka juga memberikan dukungan moral kepada korban agar dapat pulih dan mengatasi kesulitan yang dihadapi.

Tindakan cepat dari Forkopimcam Cimanggung ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah dan aparat keamanan setempat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat dan siap memberikan bantuan saat diperlukan. Semoga bantuan ini dapat membantu korban kebakaran dalam mengatasi keterpurukan akibat musibah yang mereka alami. (red*)


Tags