Tripides Desa Sindanggalih Berikan Bantuan Air Bersih ke Warga

kos

KBT NEWS ID CIMANGGUNG - Pada hari Rabu, tanggal 13 September 2023, pukul 19.30 WIB hingga selesai, Aiptu Anharudin, seorang Bhabinkamtibmas dari Desa Sindanggalih yang berada di bawah pengawasan Polsek Cimanggung, Polres Sumedang, bersama dengan Babinsa Sertu Budi dan Kepala Desa Sindanggalih Eddy Setiawan SH, serta perangkat desa, telah melakukan sebuah kegiatan luar biasa. Mereka memberikan bantuan air bersih kepada warga di Dusun Cicabe RT. 02/04.

Kegiatan ini berlangsung dengan menggunakan kendaraan roda empat berisi tangki air bersih berukuran 5.000 liter. Keberadaan mobil tangki air bersih ini sangat membantu dalam menyalurkan air bersih kepada warga. Pasalnya, selama musim kemarau panjang ini, beberapa warga di Desa Sindanggalih mengalami kesulitan akibat kekeringan di sumur bor mereka. "Kehadiran Tripides Desa Sindanggalih dalam memberikan bantuan ini diharapkan dapat mengatasi masalah tersebut,"terang Anhar.
Menurutnya kegiatan tersebut tidak hanya berhenti pada satu kali pengiriman air bersih. Tripides Desa Sindanggalih berkomitmen untuk terus memberikan bantuan air bersih hingga kebutuhan warga terpenuhi sepenuhnya di wilayah Desa Sindanggalih.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini tidak hanya berhasil menyediakan air bersih, tetapi juga berhasil membangun jalinan silaturahmi yang erat antara warga dengan Tripides Desa Sindanggalih. Warga merasa sangat senang dan bangga dengan kehadiran bantuan air bersih dari Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa. Momen ini dianggap sebagai wujud perhatian dan dukungan dari pemerintah dan aparat keamanan terhadap kesejahteraan warga.

Warga merasa sangat terbantu dan bersyukur atas kepedulian yang telah diberikan oleh Tripides Desa Sindanggalih. 

"Kegiatan ini tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan dasar warga, tetapi juga memperkuat ikatan sosial dan kebersamaan dalam masyarakat Desa Sindanggalih,"ucapnya.

Pihaknya berharap kegiatan seperti tersebut dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap sesama dan selalu siap membantu dalam situasi sulit seperti musim kemarau panjang ini. 

"Semoga Desa Sindanggalih terus menjadi contoh dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi warganya,"paparnya. (rd*)

Tags