Penanganan Kebakaran Lahan di Tanjungsari

kos

KBT NEWS ID TANJUNGSARI - UPTD Damkar Tanjungsari melaporkan penanganan kebakaran lahan yang terjadi pada hari ini. Senin, 25 September 2023 

Kepala UPRD Tanjungsari, Yudi Raharja, mengungkapkan bahwa pukul 10.10 WIB, pihak Damkar menerima laporan mengenai kebakaran tersebut.

Kebakaran lahan ini melibatkan sepuluh pemilik lahan yang tersebar di sekitar Dusun Cilengsar, RT 02, RW 11, Desa Cigendel, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang. Pemilik-pemilik tersebut bernama Ana, Amir, Entis, Darsa, Oyon, Tedi Candra, Oma, H Endang Sutari,  Ai Lili, dan Aja. 

"Total luas lahan yang terbakar mencapai sekitar 25,900 m²,"terang Yudi.

Beruntungnya, dalam insiden ini, tidak ada korban jiwa atau kerugian material yang dilaporkan. Saat ini, asal api masih belum diketahui. Tim pemadam kebakaran berhasil menyelesaikan pemadaman pada pukul 15.10 WIB.

Ia menjelaskan, tim pelaksana yang terlibat dalam penanganan kebakaran ini meliputi Regu 1 Yudha UPT Damkar Wilayah Tanjungsari, Bidang Damkar Sumedang, Polsek Kecamatan Pamulihan, Koramil, serta partisipasi warga dan BPBD Kabupaten Sumedang.

"Kami ucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak dalam penanganan kebakaran lahan ini. Semoga tidak ada dampak lanjutan dari kejadian ini dan masyarakat tetap waspada terhadap potensi kebakaran,"paparnya. (rd*)