Kapolsek Mengimbau Dalam Pelaksanaan Pilkades Harus Demokrasi Berazaskan Pancasila

kos

KBTNEWS ID BANDUNG - Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Kompol Deny Sunjaya. S.H., M.H., hadiri penetapan pengundian nomor urut dan Deklarasi Damai calon kepala Desa Rancaekek Kulon Menjelang Pilkades serentak bulan oktober tahun 2023 di Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Salah satunya di Desa Rancaekek Kulon, namun setiap kali Pemilihan Kepala Desa, di Desa Rancaekek Kulon Kabupaten Bandung memang selalu jadi perhatian Pemerintahan dan publik , betapa tidak karena para bakal calon kepala Desa yang mendaftar selalu lebih dari 10 orang pendaftar untuk jadi orang momer satu di Desa Rancaekek Kulon, seperti halnya pada hari ini di laksanakannya penetapan ,  pengundian nomor urut dan deklarasi damai para calon Kepala Desa Rancaekek Kulon bertempat di Aula kantor kepala Desa Rancaekek Kulon , Senin 25/09/2023.


Pelaksanaan ini dihadiri oleh Camat Rancaekek Ir.H.Diar Hadi Gusdinar.M.Si., Danramil Rancaekek yang diwakili oleh Babinsa Desa Rancaekek Kulon Serka Hendri Sudrajat  , Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya . S.H., M.H., Kepala Desa Rancaekek Kulon Enang Sodikin ,  Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Ayi Jamaludin , para panitia , Ketua BPD Desa Rancaekek Kulon , keluarga para calon,  Ketua MUI, Ketua RW se Desa Rancekek Kulon, tokoh agama , tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Adapun hasil pengundian nomor 1. Helmi Yuzak, nomor 2. Dulyadaeni, nomor 3. Yuyung Indracahya, nomor  4. Jep Cuptandar Sholeh , nomor 5. Acep Hapid, setelahnya mendapatkan nomor  urut para calon Kepala Desapun mengucapkan "Deklarasi Damai"  bersama.

Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya .S.H. M.H., sampaikan silaturahmi dan perkenalnnya kepada para calon dan warga yang hadir dalam acara tersebut, Kompol Deny Sunjaya manyampaikan, bahwasannya saya baru menjabat Kapolsek Rancaekek bari benerapa hari ini berpesan kepada seluruh pendukung dan tim sukses semua calon harap jaga Harkamtibmas dan para calon harus siap kalah siap menang dan semoga sampai pelaksanaannya nanti berjalan dengan aman lancar sukses tanpa exses, 

Dan juga selanjutnya, Ia menghimbau kepada para calon agar senantiasa mengikuti aturan-aturan yang telah ditentukan, karena Pilkades ini suatu merupakan demokrasi, dan  pilkades ini salah satu bentuk demokrasi Pancasila. Dan semua tim para calon harus menganut kepada azas-azas pancasila, adapun ada sedikit perselisihan harus dilakukan dengan per musyawarahan secara mupakat. 

Bahkan lanjut Kompol Deny, dengan hadirnya para tim sukses dari semua calon, ini membuktikan kekompakan serta kebersamaan antara semua calon kades di Rancaekek Kulon dapat dijaga dengan baik.

Ia menambahkan, pihak kami dari kepolisian sudah menyiapkan personil untuk pengamanan dalam pilkades nanti. Selain bantuan pengamanan dari pihak Kepolisian, kita harus bersama-sama menjaga dan mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap menjaga kondusifitas lingkungan yang aman, tentam dan tertib. "Kita ini dulur salembur, baraya sarerea" Pungkasnya. (red*)

Tags