Upaya Darurat Tim Diskar PB: Pemadaman Sulit di TPA Sarimukti Sementara Asap Mengancam

kos

KBT NEWS ID KOTA BANDUNG-Pada Rabu (23/8/2023) pagi ini, TPA Sarimukti KBB masih diliputi oleh kepulan asap pekat, sementara bara api tetap menyala di antara tumpukan sampah yang telah bertumpuk sejak Senin (21/8/2023) malam. 

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna, telah mengambil langkah dengan menggerakkan tim dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) untuk mempercepat upaya pemadaman di TPA Sarimukti.

"Kami berupaya mencegah terjadinya situasi darurat sampah yang lebih parah. Saat ini, tim dari Diskar PB bekerja keras bersama dengan wilayah-wilayah yang menggunakan Sarimukti sebagai tempat pembuangan sampah."Ungkapnya.

Ia juga menyoroti pentingnya upaya edukasi masyarakat untuk mengurangi produksi sampah berlebihan. Upaya lainnya yang tengah diperkuat adalah penerapan Kawasan Bebas Sampah (KBS) di seluruh RW di Kota Bandung. 

"Kami berharap KBS dapat dioptimalkan sehingga sampah dapat dikelola dengan baik di setiap wilayah,"tuturnya.

Ia berharap dengan adanya langkah-langkah ini, diharapkan situasi di TPA Sarimukti dapat segera terkendali dan dampak buruk terhadap lingkungan dapat diminimalisir. (rd*)


Tags