Rita Nurhasanah: Meraih Kilau Gemilang di University of Oxford dan Inspirasi Bagi Generasi Muda Indonesia

kos

KBT NEWS RANCAEKEK - Rita Nurhasanah 26, warga Perum Bumi Rancaekek Kencana Kabupaten Bandung Jawa Barat, lulusan SMAN 6 Bandung tahun 2015, telah berhasil meraih prestasi gemilang dengan melanjutkan studi ke tingkat S2 di University of Oxford. Rita, yang juga merupakan lulusan S1 Universitas Padjadjaran pada tahun 2019, berhasil mendapatkan penerimaan di 7 kampus terkemuka di Inggris, University of Oxford, University of Birmingham, University of York, University of Bristol, University of Glasgow, University of Leeds, University of Exeter dan University of Sheffield.

Rita Nurhasanah akan menjalani pendidikan Master of Public Policy di Blavatnik School of Government, University of Oxford. Kabar gembira ini juga didukung oleh prestasi akademisnya yang gemilang, seperti lulus dengan predikat Cum Laude dari Universitas Padjadjaran.

Berdasarkan Times Higher Education, University of Oxford saat ini merupakan kampus terbaik di dunia. Penerimaan Rita Nurhasanah di kampus ini juga didukung oleh beasiswa penuh dari LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Kementerian Keuangan.

Prestasi ini telah mencuri perhatian, pihak keluarga Rita mengungkapkan sangat bangga dan berharap mendapat perhatian dari pihak pemerintah provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bandung. 

"Anak saya berangkat melanjutkan pendidikan ke Inggris untuk melanjutkan pendidikan di University of Oxford tahun 2023 ini pada bulan September," kata Elan Zaelani 57, ayah dari Rita Nurhasanah, yang juga merupakan Ketua MUI Kecamatan Rancaekek.

Rita Nurhasanah, selain aktif dalam dunia akademis, juga merupakan seorang pelayan publik di Kementerian Hukum dan HAM, dengan fokus pada pembinaan narapidana. Ia juga terlibat dalam pengembangan masyarakat, khususnya pemberdayaan generasi muda.

Prestasi Rita Nurhasanah tidak hanya terbatas pada bidang akademis, namun juga diakui dalam berbagai kompetisi debat tingkat nasional maupun internasional. Ia menjadi perwakilan Indonesia dalam World University Debating Championship di Meksiko 2018 mewakili kampus Unpad dan Cape Town 2019.

Semangat dan prestasi gemilang Rita Nurhasanah diharapkan dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk terus berjuang dan meraih prestasi di tingkat internasional. (***)

Tags