Pemerintah Bantu Korban Kebakaran Desa Sindanggalih

kos

KBT NEWS Cimanggung - Pemerintah Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Bupati Sumedang, Doni Ahmad Munir, atas bantuan yang telah diberikan kepada korban bencana kebakaran di wilayah desa tersebut.

Kepala Desa Eddy Setiawan SH secara langsung menerima bantuan ini yang disampaikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), serta Badan Zakat Nasional (Baznas).

Dalam suatu upacara simbolis, kepala desa mewakili warga korban di Desa Sindanggalih menerima bantuan tersebut dan dengan tulus mengalirkannya kepada korban bencana kebakaran.

Salah satu korban, Dewi, seorang wiraswasta berusia 32 tahun, merasakan manfaat langsung dari bantuan ini. Rumah panggung dengan luas 6x8 meter di Dusun Cinagreg RT 03 RW 14, Desa Sindanggalih, menjadi saksi perjuangan dan semangat pemulihan.

"Semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Sumedang dapat memberikan sedikit harapan dan mengurangi beban derita yang dialami oleh korban kebakaran. Kolaborasi antara berbagai instansi dalam memberikan dukungan ini sangat berarti bagi warga kami." Ungkap Eddy.

Bencana kebakaran yang melanda Desa Sindanggalih telah menjadi momen penggalangan solidaritas dan kepedulian tidak hanya pemerintah Kabupaten Sumedang juga masyarakat di Desa Sindanggalih

"Harapanya langkah-langkah positif seperti ini akan membantu memulihkan kehidupan warga yang terdampak bencana kebakaran,"paparnya. (***)



Tags