Pembinaan dan Arahan Satpam PT MKM

kos

KBT NEWS ID CIMANGGUNG - Komisaris PT Mitra Kawanua Mandiri (MKM), ZU Mamonto,  memberikan arahan yang berharga kepada anggota satpam di kantor sekretariat perusahaan. 

Acara tersebut berlangsung di lokasi kantor PT MKM yang terletak di KM 27,5 Parakanmuncang-Cimanggung Sumedang, tepatnya di samping Pos Lantas Polsek Cimanggung. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh puluhan anggota satpam, Mamonto menekankan pentingnya sikap dan perilaku yang harus dijunjung tinggi oleh setiap anggota satuan pengamanan.

Selama sesi pengarahan tersebut, Mamonto menjelaskan bahwa terdapat dua aspek utama yang menjadi fokus pembinaan bagi anggota Satpam PT MKM. Pertama, anggota diharapkan memiliki sikap dan perilaku yang mencerminkan profesionalisme tinggi dalam menjalankan tugas mereka. 

"Kedisiplinan dalam menjaga integritas dan etika kerja juga menjadi poin penting yang disampaikan oleh Komisaris,"tegasnya.

Tidak hanya berbicara tentang sikap, Mamonto juga menekankan pentingnya pemahaman tugas dan fungsi setiap anggota saat bertugas. Dalam penjelasannya, tugas utama satpam adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja. 

Mamonto menjelaskan dengan jelas bahwa tugas ini meliputi pengamanan fisik serta perlindungan terhadap lingkungan kerja dari potensi gangguan keamanan, ketertiban, dan pelanggaran hukum.

Arahan yang disampaikan oleh Mamonto juga berfokus pada pentingnya kerja tim dan koordinasi yang baik antara anggota satpam. Ia menegaskan bahwa setiap anggota harus mampu bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan kerja secara efektif. 

"Dengan kerja sama yang baik, risiko gangguan keamanan dapat diminimalisir, dan lingkungan kerja akan menjadi tempat yang lebih aman dan terlindungi,"tuturnya.

Selain itu, Mamonto juga menyoroti arti penting tanggap dan responsif terhadap situasi darurat. Ia menjelaskan bahwa kemampuan untuk mengatasi situasi yang tidak terduga dengan cepat dan tepat sangatlah penting dalam menjaga keamanan. Oleh karena itu, ia mendorong anggota satpam untuk terus melatih keterampilan mereka dalam menghadapi berbagai skenario yang mungkin terjadi.

Dalam akhir pengarahannya, Mamonto menegaskan komitmen perusahaan terhadap keamanan dan kenyamanan seluruh karyawan dan lingkungan kerja. Ia berharap bahwa melalui pembinaan ini, anggota satpam PT MKM akan semakin terampil, profesional, dan dapat menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab demi menciptakan lingkungan kerja yang optimal. 

"Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat,"paparnya. (hms*)