Kecelakaan Tol Cisumdawu, Rombongan SLB Majalengka

kos

Knet/ilustrasi 

KBT NEWS SUMEDANG - Sebuah mobil minibus Toyota Hiace dengan nomor polisi Z 7088 AL, yang membawa rombongan sekolah luar biasa (SLB) dari Kabupaten Majalengka, mengalami kecelakaan di Tol Cisumdawu. Insiden ini terjadi pada pukul 04.30 WIB, Sabtu, 26 Agustus 2023, ketika rombongan guru dan siswa SLB tersebut sedang dalam perjalanan menuju Bandung melalui Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) Km 163, tepatnya di daerah Pamulihan.


Berdasarkan informasi yang diterima oleh KBT NEWS ID, mobil minibus berwarna silver tersebut mengangkut total 12 orang, termasuk sopirnya. Sayangnya, kecelakaan ini menimbulkan korban jiwa. Misbachul Fathoni, seorang warga Desa Cijadi, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, dan Elih (57) warga Desa Ligung Lor, Kecamatan Ligung, adalah korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan ini.


Selain kedua korban yang meninggal, 10 orang lainnya yang termasuk rombongan siswa dan guru SLB mengalami luka-luka akibat kecelakaan ini. Saat ini, mereka sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Gambaran kondisi mobil yang mengalami kecelakaan menunjukkan bahwa bagian kiri mobil mengalami kerusakan parah, bahkan ada yang terbuka akibat dampak benturan.


Pihak berwenang menduga bahwa kecelakaan ini disebabkan oleh kelalaian pengemudi, yang kemungkinan kurang berhati-hati selama berkendara. Ini tampaknya menjadi kecelakaan tumpang-tindih di mana mobil minibus menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya di jalan tol.


Daftar korban luka akibat kecelakaan ini adalah sebagai berikut:

Tatang (48), warga Kecamatan Majalengka


Rahma (19), warga Desa Panyingkiran


Sri Aminah (58), warga Desa Tegalsari


Sakya (14), warga Desa Cigasong


Mutiara (14), warga Cigasong


Sri Fatimah (22)


Salih Sakir Sudarman (21), warga Kecamatan Majalengka


Dhea (15), warga Parunggawul


Sapto Marginingsih, warga Desa Ruyuk


Kasmo, warga Blok Ciloagirang



Hingga saat ini, penanganan kecelakaan tersebut berada di bawah Unit Gakum Polres Sumedang, sementara korban luka sedang dirawat di RS AMC Cileunyi. (jf*)



Tags