Giat Kerja Bakti Dalam Rangka RI HUT Ke-78

kos

KBT NEWS Cimanggung - Giat kerja bakti dalam rangka mempersiapkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dilaksanakan oleh Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf Rudhi Prasetijo beserta anggota. Pada hari Jumat, tanggal 11 Agustus 2023, pukul 08.30 hingga 11.00 WIB, Lapangan Pasir Waru Dsn. Pasir Waru RT 01/07 Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung menjadi saksi kegiatan yang penuh semangat ini.


Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf Rudhi Prasetijo mengatakan kegiatan kerja bakti ini bukan hanya sekadar membersihkan lapangan upacara, tetapi juga telah menciptakan motivasi dan semangat dalam menyambut perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Dengan berkontribusi secara langsung dalam pembersihan lingkungan.

"Para peserta kerja bakti juga menunjukkan dedikasi dan pengabdian kepada negara serta bangsa ,"ucapnya.

Selain kerja bakti kara Rudhi pemasangan bendera dan umbul-umbul juga menjadi fokus penting dalam rangka memeriahkan perayaan kemerdekaan. Pesan ini tidak hanya ditujukan kepada peserta kerja bakti, melainkan juga disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga semarak kemerdekaan dapat dirasakan oleh semua.

Kegiatan ini juga berdampak positif pada terjalinnya hubungan yang erat di kalangan Forkopimcam Cimanggung. 

"Melalui kerja sama dan partisipasi aktif dari berbagai pihak, seperti Camat Cimanggung, Kapolsek Cimanggung, dan anggota lainnya, terciptalah contoh nyata tentang pentingnya persatuan dan penghormatan terhadap perjuangan para pendahulu dalam merebut kemerdekaan,"tuturnya.

Giat kerja bakti ini turut dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat, termasuk Camat Cimanggung, Danramil 1014/Cimanggung, Kapolsek Cimanggung, Kanit Binmas Polsek Cimanggung, Kasi Trantib Kecamatan Cimanggung, serta anggota Koramil 1014/Cimanggung dan Polsek Cimanggung. 

"Tidak hanya itu, pegawai dari Kecamatan Cimanggung, warga masyarakat, serta siswa-siswi dari SDN Parakanmuncang juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini,"jelasnya lagi.

Dalam kesempatan ini, terjalinlah kerja sama yang harmonis antara aparat keamanan, pemerintahan, dan masyarakat. Kebersamaan ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kemerdekaan tidak hanya diperingati setahun sekali, tetapi juga dihayati dan diwujudkan dalam tindakan konkret untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, dan sejuk. 

"Semua itu sebagai bentuk penghormatan kepada perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia,"paparnya. (***)

Tags