Forkopimcam Cimanggung Bersatu Dalam Deklarasi Pemilu Damai

kos

KBT NEWS CIMANGGUNG - Momen bersejarah saat Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) bersama-sama dengan berbagai unsur masyarakat menyelenggarakan acara Deklarasi Kampanye Aman, Damai, dan Sejuk pada hari Rabu, 16 Agustus. Acara yang berlangsung di aula Kecamatan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, seperti Panwaslu Kecamatan Cimanggung, PPK, Bakal Calon Legislatif, Kepala Desa, Tokoh Ulama, dan perwakilan dari partai politik.

Deklarasi ini memiliki tujuan utama untuk membangun komitmen bersama dalam rangka mendukung suksesnya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Sumedang Pekalongan tahun 2024. 

Kapolsek Cimanggung, Kompol H. Karyaman D.SH.MH, Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf Rudhi Prasetijo serta Camat Cimanggung, H. Agus Wahyudin, dengan penuh semangat menyambut acara ini. 

Camat H Agus Wahyudin dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar acara ini menjadi langkah awal menuju kedamaian dan suksesnya proses pemilihan mendatang.

"Kami berkomitmen untuk menciptakan deklarasi damai ini dan akan secara aktif memperkuat komitmen ini dengan mensosialisasikannya kepada seluruh pendukungnya," tegas Agus.

Dalam suasana penuh semangat, Forkopimcam Cimanggung mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana aman dan damai selama masa kampanye dan pemilihan nanti. 

"Semua hadirin sepakat bahwa kedamaian adalah pondasi utama bagi pelaksanaan demokrasi yang berkualitas dan bermartabat,"ucapnya.

Deklarasi Aman, Damai, dan Sejuk ini menjadi bukti konkret bahwa masyarakat Cimanggung siap untuk bersatu ciptakan deklarasi damai pemilu 2023.

Pada acara ini Deklarasi Aman Damai ini dibacakan langsung oleh Ketua Apdesi Kecamatan Cimanggung yang juga Kepala Desa Sawahdadap Suganda. (***)


Tags