Dua Unit Rumah Terbakar di Sukasari

kos

KBT NEWS Sukasari Sabtu, 12 Agustus 2023 - UPTD Damkar Tanjungsari berhasil menangani kebakaran yang melanda dua unit rumah di Desa Genteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang. Laporan diterima pada pukul 12.49 WIB dari Bpk. Dede Amung Sutarya, Kepala Desa Genteng.

Kepala UPTD Damkar Tanjungsari Yudi Raharja membenarkan peristiwa kebakaran ini dan menghanguskan dua rumah semi permanen dengan luas area 4x6 m² masing-masing yang dihuni  Tuti (65 tahun) dan Wiwi (65 tahun).


"Diduga api berasal dari konsleting listrik yang timbul dari kamar tidur, menyebabkan kebakaran tersebut. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp.60.000.000,"terangnya.

Tim penanganan dari UPTD Damkar Tanjungsari, Regu 2 Yudha, Satpol PP Kecamatan Sukasari, Satpol PP Kecamatan Tanjungsari, Bhabinkabtimas Kecamatan Sukasari, dan Polsek Kecamatan Sukasari turut serta dalam upaya penanganan kebakaran ini.

"Penanganan berhasil diselesaikan pada pukul 14.30 WIB,"tambahnya.

Dengan sigapnya tindakan dari berbagai pihak, kebakaran ini berhasil diatasi tanpa mengakibatkan korban jiwa. Upaya kerjasama yang terkoordinasi dengan baik antara berbagai instansi berperan penting dalam mengurangi dampak negatif kejadian ini. (***)