Asep Kurnia Ungkap Tiga Fokus Utama dalam Pengembangan Wilayah Dapil 5

kos

KBT NEWS ID CIMANGGUNG - Asep Kurnia Fraksi Golkar,
DPRD Kabupaten Sumedang, mengungkapkan bahwa terdapat tiga fokus utama yang sedang dikerjakan oleh anggota DPRD dapil 5 Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung. 

Salah satunya adalah dalam bidang infrastruktur, pihaknya tengah mengawal regulasi terkait pemekaran Desa Cimanggung. Tahapan terakhirnya, yakni penyempurnaan raperbup yang telah berhasil diharmonisasi dan difasilitasi oleh kanwil hukum dan biro hukum Jawa Barat. 

"Langkah selanjutnya adalah proses penandatanganan oleh Bupati,"terang Asep melalui pesan singkat.

Selain itu, kata Asep di sektor pertanian, berfokus pada pengawalan anggaran untuk penguatan sektor pertanian di wilayah Cimanggung. Besaran anggaran yang akan dialokasikan masih dalam tahap penginformasian lebih lanjut kepada publik. 

Sedangkan dalam bidang ketenagakerjaan, DPRD sedang berusaha menyelesaikan permasalahan yang melibatkan karyawan di PT Natatex.

Dalam konteks infrastruktur, perhatian diarahkan pada pelaksanaan perbaikan jalan kabupaten Sumedang yang menghubungkan Desa Cimanggung di Kecamatan Cimanggung dengan Desa Tegalmanggung. 

"Peningkatan infrastruktur jalan ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi mobilitas dan konektivitas antar wilayah,"harapnya.

Tak hanya itu, dalam bidang kependudukan, DPRD berupaya untuk menjalin kerja sama dengan dinas kependudukan dan catatan sipil guna menertibkan identitas kependudukan yang terpengaruh oleh perubahan RT dan RW. Upaya ini diambil untuk mengatasi ketidaksesuaian data KTP warga dengan informasi yang ada, sehingga informasi kependudukan menjadi lebih akurat dan terpercaya.

Asep juga menegaskan komitmen anggota DPRD dalam menjalankan tugasnya untuk memajukan dan mengatasi berbagai isu penting di berbagai sektor di wilayah dapil 5 Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung. 

"Dengan fokus yang jelas dan langkah-langkah konkret seperti yang diuraikan di atas, diharapkan bahwa pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat di wilayah tersebut dapat terus berlanjut,"pungkasnya. (***)