Tim SAR Gabungan Cari Nelayan Hilang

kos


KBT NEWS ID CIANJUR - Sebuah insiden tragis terjadi pada Minggu (22/10) di Pantai Cikakap Rt 06/03, Kp. Cikakap, Ds. Wanasari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, ketika sebuah kapal nelayan terhempas oleh ombak. 23 Oktober 2023.

Akibat kecelakaan tersebut, Nakhoda dan seorang ABK terhempas keluar dari kapal, sementara satu orang lainnya berhasil menyelamatkan diri. Tim SAR Gabungan segera dikerahkan untuk melakukan pencarian korban yang masih hilang.

Kapal tersebut mengalami musibah sekitar pukul 02.00 WIB, mengakibatkan satu korban selamat, yaitu Junedi Afrianto (23 tahun), warga Blok Bendungan Rt 02/01 Kel. Brondong Kec. Pasekan Kab. Indramayu. Namun, korban yang masih dalam pencarian adalah Tihaji (22 tahun), warga Blok Pabeanmulya Rt 001/001 Kel. Pabeanudik Kec. Indramayu Kab. Indramayu.

Kantor SAR Bandung segera merespons laporan ini dan mengirimkan satu tim rescue dari Kantor SAR Bandung pada malam itu untuk melaksanakan pencarian terhadap korban yang masih hilang.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril S.E., M.M, mengungkapkan bahwa Tim SAR Gabungan akan melaksanakan pencarian di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan peralatan yang sesuai untuk tugas penyelamatan.

Tim SAR Gabungan dilengkapi dengan berbagai alat, termasuk 1 unit mobil rescue Carrier, 1 set peralatan SAR air, 1 set peralatan komunikasi, 1 unit Aqua Eye, 1 unit Underwater Search Device (UWSD), 1 unit perahu LCR, dan APD personal.

"Semua sumber daya ini akan digunakan untuk menyisir perairan dan mencari Tihaji dengan harapan dapat menemukan korban tersebut,"terangnya.

Pihak berwenang serta tim SAR berusaha keras dalam upaya pencarian ini dan berharap dapat menemukan Tihaji dengan selamat.

"Semoga Tihaji segera ditemukan dan selamat kembali kepada keluarganya,"pungkasnya. (red*)

Tags